Jumat, 01 April 2016

Arahan Gubernur Papua Pada Penutupan Rakerda Bupati _Walikota se_Papua


Hari ini 31/2016 di ruangan sasana krida,  secara resmi Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH telah menutup Rapat kerja Daerah (Rakerda) Bupati_walikota se_Papua.

Dalam sambutannya Gubernur  menyampaikan beberapa hal yakni Pertama adalah tentang penutupan miras di atas tanah papua.
Kami telah sepakat bersama dimulai dari pihak Polri/TNI, Bupati_Walikota se_Propinsi Papua untuk menutup miras di papua. Maka saya berharap bupati_walikota Se_Propinsi Papua harap ditindaklanjuti secara tegas, tepat dan baik.

Yang kedua,  para bupati_walikota se_Propinsi Papua segera melakukan pendataan orang asli Papua Agar sasaran pembangunan itu terarah dan terukur secara sistematis.

Apa yang saya sampaikan ini merupakan demi keselamatan orang asli Papua maka saudara_saudara bupati dan walikota mampu menerjemahkan dan menindaklanjuti kebijakan saya ini sebab tidak mungkin orang lain datang membangun dan memperbaiki kita punya daerah dan rakyat ini. Ujarnya..

Kami juga sampaikan kepada kita orang papua bahwa mesti kita harus mendukung kebijakan Gubernur Propinsi Papua itu sebab semua demi keselamatan Papua secara menyeluruh.(Mando Mote).