Senin, 06 Februari 2023

RATUSAN HONORER KABUPATEN DEIYAI DEMO TANYAKAN PENGANGKATAN K2

 Kabarpugay, Tigido: Ratusan honorer di lingkungan pemerintah kabupaten deiyai melakukan aksi demo di depan kantor Bupati Deiyai,Senin,6/02/2023. Masa aksi demo datang dengan tenang memadati halaman kantor Bupati dan diterima langsung oleh kepala BKPSDM, Kapolres Deiyai, Asisten I, Kepala Bagian Umum setda dan Kepala Distri Tigi.

Kordinator lapangan aksi demo, Dominggus Badii,  mewakili para tenaga honorer meminta kepala BKPSDM Deiyai supaya dapat menjelaskan proses pengangkatan K2 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai yang sampai dengan saat ini belum ada kepastian kapan pengumuman dan berapa yang diangkat, katanya.

Dihadapan masa aksi demo, Kepala BKPSDM Deiyai Melianus Giyai menyampaikan bahwa untuk kami di Deiyai tetap ada pengangkatan  pegawai melalui K2 dan jumlah kuota sebanyak 500 orang dan dalam waktu yang dekat akan ada pengumuman pengangkatannya.

Lanjut kepala BKPSDM Deiyai bahwa, honorer yang akan di angkat dalam K2 adalah mereka yang masa kerja honornya tahun 2017 ke bawah, dan mempunyai masa kerja paling lama katanya, sementara mereka yang  masuk honorer tahun 2017  sampai tahun 2023 tidak diangkat dalam K2, katanya.

Selain itu lanjut Kepala BKD bahwa setelah  pengangkatan K2 akan di susul lagi dengan pengangkatan PNS melalui P3K di Kabupaten Deiyai pada bulan Juli atau bulan Agustus tahun 2023, namun akan diselesaikan terlebih dahulu pengangkatan pegawai melalui K2 ini, katanya. Reporter:@Kabarpugay.

Tidak ada komentar: