Kamis, 30 April 2020

Pemberkatan dan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Katolik St.Petrus Totamoye Kagaitadi



Kabarpugay@com: Bertempat Komunitas Basis St.Petrus Totamoye Kagaitadi, Jumat (24/4/2020) lalu telah dilakukan pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Petrus Totamoye Kagaitadi yang beralamat di Dusun Kagaitadi kampung Piyakedimi Desa Distrik Tigi Barat Kabupaten Deiyai.

Pemberkatan dan peletakan batu pertama pembangunan Kapela ini dilangsungkan dalam perayaan Misa Kudus yang dipimpin Oleh  oleh Pater Damianus Adii.Yaw.Pr  sebagai Pastor Paroki Segala Orang Kudus Diyai Dekenat Tigi Keuskupan Timika

Pater Daminaus Yaw Adii,Pr dalam sambutan kotbahnya menyampaikan, harus ada semangat yang mendasar dan saling kompak dalam membangun gereja baik secara fisik maupun gereja dalam artiannya umat itu sendiri.

"Masyarakat dan umat di wilayah Pugay harus terus menjadi komunitas basis Katolik yang mandiri, misioner dan menjadi umat Katolik yang memberikan teladan ditengah dunia yang mana terjadi krisis iman dan juga di tengah wabah virus corona," ini tandasnya.

Selain itu peletakan batu pertama dan pemberkatan Kapela St.Petrus Totamoye Kagaitadi  ini merupakan program Paroki Segala Orang Kudus Diyai dalam perluasan pelayanan baik Kuasi paroki, Stase dan kombas agar lebih mendekatkan pelayanan kepada umat.

Hadir dalam acara tersebut Pastor beserta Dewan, Pewarta Stase Yinudoba, pewarta Stase Widimei, Pewarta Stase Pudu, Ketua Dewan gereja Katolik Stase Imanuel Yinudoba, Pengurus Wanita Katolik, Kepala Desa Piyake dan Yinudoba, segenap umat 4 Komunitas Basis turut menghadirinya.

Berikut foto-foto misa pemberkatan dan Peletakkan baru pertama yang dipotret oleh panitia bagian publikasi dan dokumentasi Mateus Tekege


Tidak ada komentar: