Rabu, 26 April 2017

Distrik Tigi Barat gelar “Seminar Pendidikan” fokus Persoalan YPPK dan YPPGI

Deiyai, Kabar Pugay—Untuk Menyongsong hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Pemerintah Distrik Tigi Barat, Kabupten Deiyai, Akan melakukan seminar “Pendidikan” selama dua hari, Rabu 25-26 April 2017.

Seminar dengan thema “nyalahkan Pelita dan Terangkan Cita-Cita” dan Subthema “Menapaki Jejak Pendidikan di Wilayah Tigi Barat” tersebut akan dihadari ratusan peserta mulai  dari pelajar, mahasiswa, tokoh intelectual dan pemerhati masalah pendidikan.

Kepala Distrik Tigi Barat, Frans IGN Bobii, S.AP, kepada media ini mengatakan “ nara sumber yang hadir pada seminar yaitu Direktur YPPK Tillemans Keuskupan Timika dan Ketua Departmen Pendidikan Sinode  Kingmi Papua.

Kedua pihak akan paparkan polemik pendidikan secara umum dipapua dan khusus Meuwodide selanjutkan bersama guru-guru tua YPPGI dan YPPK di Tigi barat akan mencari solusi untuk mengatasinnya, Ujar Frans.

melalui Seminar pendidikan ini, tutur Bobii setelah ditemukan tantangan pendidikan dan cari solusi untuk mengatasinya, selanjutnya akan direkomendasikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan.

Mantan Ketua PSW Yppk Deiyai, Jhon Edowai, Apresiasi Seminar pendidikan yang dilakukan di Tigi barat, karena selama ini semua pihak diam dan tidak peduli dengan persoalan pendidikan di meuwodide,

Pada hall menurut Edowai, pendidikan di Meuwo sudah lama macet alias libur panjang mulai dari tahun 1996 sampai 2017 kita sudah gagal membangun manusia yang berkualitas.

Puluhan Tahun berlalu begitu saja, tanpa ada pihak yang ungkit masala pendidikan, menurutnya seminar ini menjadi momentum yang tepat untuk mengkaji persoalan dan pecahkan bersama dan tata ulang semuanya,


pendidikan dulu dan sekarang beda, tercipta jurang besar, dulu melalui sekolah dibentuk seseorang jadi bermutu tapi sekarang  kegiatan sekolah dianggap kegiatan musiman sehingga kualitasnya masih di ragukan, kata Edowai yang juga adalah Guru senior di Meuwodide ini.


yang berlalu jangan jadikan hambatan untuk kedepan, sambung Ketua PSW Deiyai, Frans Doo,S.Ag, kata dia jadikan pijakan untuk menata masa depan sumber daya manusia di Tigi, Deiyai umumnya Meuwodide yang lebih baik dari sekarang.

Oleh karena itu, Ajak Frans mari kita mendukung program pemerintah Distrik Tigi barat bersama Frans IGN Bobii yang menitikberatkan pada persoalan pendidikan khusus YPPK dan YPPGI yang ada di tigi barat umumnya di Deiyai.

Penulis : Yosep Badii/Kabar Pugay.

Editor : Klick Disini. 

Tidak ada komentar: